Tingkatkan Kinerja, Pimpinan OPD Pematangsiantar Teken Perjanjian

Senin, 24 Februari 2020

Humas

Berita

Dibaca: 1206 kali

Wali kota, wakil Wali kota, Sekda dan pimpinan OPD Pematangsiantar melaksanakan penandatanganan bersama dokumen perjanjian kinerja berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2014, tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan Permenpan RB No 53 Tahun 2014. Acara berlangsung di ruang data Jalan Merdeka No. 6. Senin (24/02/2020).

Penandatanganan bersama dokumen perjanjian kinerja, sebagai awal komitmen untuk mencapai target kinerja di tahun ini. "Bapak/ibu pimpinan opd, kejarlah target perjanjian kinerja yang ditandatangani sebagai wujud tanggung jawab dalam mengemban tugas", kata wali kota Hefriansyah saat memberi sambutan.

Tahun ini, lanjutnya, akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, saya minta kepada para camat, agar meningkatkan koordinasi dengan TNI/POLRI, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk memelihara stabilitas di wilayah kerja masing-masing, katanya.

Kabag Pemerintahan Titonica Zendrato S.STP menjelaskan, kegiatan ini didasari dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan Permenpan RB Nomor 53 Tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja istansi pemerintah dan tata cara reviu atas laporan kinerja instansi pemerintah.

Yang bertujuan sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur. Menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur.

Sebagai dasar penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pernberian penghargaan dan sanksi. Sebagai dasar bagi pemberi amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan/kemajuan kinerja penerima amanah. Sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai, terang kabag tapem. (Prokopim).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

e-PLANNING

SIPSSH

Aplikasi Penyaluran Dana Hibah

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 302
  Total = 562686

Ikuti Kami