Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Gubsu Edy Rahmayadi Irup di Bandar Betsy

Rabu, 02 Oktober 2019

Humas

Berita

Dibaca: 667 kali

Wali kota Pematangsiantar H Hefriansyah dan wakilnya Togar Sitorus serta Ketua Sementara DPRD Timbul Marganda Lingga hadir pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan inspektur upacara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Perkebunan Bandar Betsy, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Selasa (1/10).

Dalam amanatnya Gubsu menyampaikan, agar masyarakat memetik hikmah dari perjuangan, keberanian, dan pengorbanan Letda Sujono yang gugur dalam upaya mempertahankan areal perkebunan dari perebutan paksa massa PKI, pada 14 Mei 1965. Saat itu, Letda Sujono bertugas sebagai personel pengamanan di PTPN Bandar Betsy.

"Sebagai rakyat Indonesia kita harus mengetahui dan mengikuti Pancasila, segala sumber hukum diatur dan ada di Pancasila, dan ditindaklanjuti dengan UUD 45, kemudian dijabarkan di KUHP", ucap Edy.

Didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara Gubsu melakukan penghormatan dan meletakkan karangan bunga di Tugu Kesaktian Pancasila. Penyerahan tali asih kepada keluarga Letda Sujono, sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya untuk negeri ini.

Acara diakhiri dengan menyaksikan hiburan berupa penampilan tarian multietnik dan fragmen peristiwa Bandar Betsy. Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Pematangsiantar dan Simalungun, jajaran OPD Pemprov Sumut, Pemko Pematangsiantar dan Pemkab Simalungun, personel TNI/Polri, ormas, ASN, dan pelajar. (Toni/Bam/Foto-Imam).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 8
  Hari ini = 197
  Total = 295536

Ikuti Kami