Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Wakil Wali Kota dan Kapolres Pematangsiantar Nonton Bareng di SCC

Jumat, 11 Januari 2019

Humas

Berita

Dibaca: 568 kali

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dengan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, di Ruang Pusdalsis lantai 5 Mabes Polri Jakarta disaksikan melalui Konferensi video (videoconference) di Polres Pematangsiantar, Jumat pagi (11/1).

Berdasarkan penandatangan Nota Kesepahaman antara Kapolri dengan Menteri Sosial yang disaksikan melalui vidcon tersebut, Polri akan membentuk Satuan Tugas yang akan membantu Kemensos untuk mengawal penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) bagi warga kurang mampu.

“Polri siap membantu Kemensos dalam pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu senilai Rp54,3 Triliun," ungkap Kapolri.

Tito menjelaskan, Presiden Ri Joko Widodo memiliki perhatian besar terhadap kesejahteraan sosial masyarakat Indonesia, dengan anggaran bantuan sosial yang mengalami peningkatan 38 persen dari tahun sebelumnya.

“Dengan MoU ini Polri berusaha agar Kemensos dapat menjalankan amanat dan tanggung jawab menyalurkan bantuan sosial dengan tepat sasaran, tepat waktu dan tidak bocor,” ujarnya.

Mensos Agus Gumiwang mengungkapkan, kepolisian sebagai aparat penegak hukum merupakan mitra yang strategis dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial.

“Sinergi antara Kemensos dan Polri dalam Mou ini akan mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi serta nepotisme. Polri juga memiliki profesionalitas dan mumpuni dalam melakukan pengawalan penyaluran bantuan sosial yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkap Mensos.

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Jakarta disaksikan dengan nonton bareng di ruang Siantar Crisis Center (SCC) Mapolres Pematangsiantar pimpinan Heribertus Ompusunggu, bersama Wakil Wali Kota Togar Sitorus mewakili Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dan Kadis Sosial Pariaman Silaen, serta para Kabag, Kasat, Pju dan para Kapolsek. (Humas/Eva/Toni).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 279
  Total = 266234

Ikuti Kami